Tulis ArtikelMulai Menulis & Share Artikel Terbaikmu Disini Sekarang !

Syarat Membuka Tabungan Mandiri Mitra Usaha TabunganMu

Tabungan Mandiri Mitra Usaha – Bank Mandiri merupakan salah satu bank BUMN yang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan ekspansi usaha. Bank yang pada tahun 2017 berdasarkan laporan keuangannnya memiliki aset 1.000 trilyun. Bank Mandiri juga mempunyai jumlah rekening sebanyak 18,45 juta dan akumulasi rekening pihak nasabah kredit sebesar 1,7 juta. Dalam mengembangkan bidang usahanya, Bank Mandiri banyak bertumpu pada kredit konsumsi yang menjadi produk andalannya.

Bank Mandiri telah meluncurkan berbagai macam produk perbankan diantaranya ; Kredit Modal Kerja, Kredit Investasi, Kredit Usaha Rakyat dan Kredit Usaha Mikro. Ada lagi produk Mandiri yang menyasar untuk para pelaku usaha yaitu tabungan Mandiri Mitra Usaha, tabungan ini merupakan jenis produk bisnis Bank Mandiri yang difokuskan pada skema pembiayaan mikro atau bidang UMKM. Pengajuan kredit bisa diajukan dengan persyaratan yang mudah dan relatif cepat dalam hal mendapatkan approval kredit.

Bank Mandiri sebagai salah satu Bank BUMN terbesar dan terpercaya menciptakan akses yang mudah bagi masyarakat luas untuk dapat menjadi nasabah atau konsumen dari Bank Mandiri. Salah satu produk derivatif tabungan dari Bank Mandiri yang relatif lebih ringan untuk setoran awalnya adalah produk tabungan Mandiri TabunganMU.

Hanya dengan uang Rp 50.000, masyarakat sudah dapat memulai perencanaan dan proyeksi finansialnya untuk masa depan. Walaupun hanya dengan setoran awal sejumlah Rp 50.000, Bank Mandiri tetap memberikan tingkat suku bunga yang seimbang bagi mereka yang secara kuantitas rutin menabung untuk menambah akumulasi saldo tabungannya.

Tabungan Mandiri Mitra Usaha TabunganMu

Syarat Membuka Tabungan Mandiri Mitra Usaha TabunganMu

 

Bank mandiri yang notebene-nya merupakan cabang konvensional memberikan kesempatan kepada anak usahanya yaitu Mandiri Mitra Usaha untuk seluas-luasnya untuk ekspansi sayap bisnisnya dengan manajemen yang tersendiri. Oleh karenanya, saat ini dapat dijumpai kantor Mandiri Mitra Usaha (MMU) melayani masyarakat konsumen disekitar pusat-pusat perdagangan, seperti pasar dan sebagainya.

Tabungan Mandiri Mitra Usaha merupakan produk tabungan simpanan yang sifatnya harian, namun tabungan ini tidak tersedia di kantor-kantor bank Mandiri umum, masyarakat dapat membuka rekening tabungan yang disediakan secara khusus dengan cara datang langsung ke bank mandiri mitra usaha.

Kebanyakan dari Bank Mandiri mitra usaha ini berada di kecamatan atau kelurahan bisa juga berlokasi di daerah-daerah/kota kecil. Produk MMU ini merupakan salah satu alternatif pembiayaan yang ditujukan kepada para pelaku usaha. Baik UMKM maupun skala menengah yang pastinya membutuhkan skema pembiayaan untuk kelancaran usahanya. Hal ini baik melalui kredit modal kerja atau juga kredit investasi.

Sebagai salah satu produk andalan Bank Mandiri, Tabungan Mandiri Mitra Usaha (MMU) juga memberikan fasilitas kredit yang menarik yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Syarat Pembukaan Rekening TabunganMU

Adapun syarat pembukaan rekening Tabungan Mandiri Mitra Usaha (TabunganMU) adalah sebagai berikut :

1. Setoran awal sebesar Rp. 50.000
2. Usia minimal 17 tahun
3. WNI: (KTP) Kartu Tanda Penduduk
4. WNA: Paspor KITAS/KIMS

Yang perlu menjadi perhatian yaitu :

• KTP dengan alamat domisili propinsi DKI Jakarta, bisa digunakan untuk membuka rekening tabungan di seluruh cabang Bank Mandiri yang beroperasi di area DKI Jakarta.
• KTP non DKI Jakarta hanya bisa digunakan untuk membuka rekening tabungan di Bank Mandiri yang beroperasi di wilayah penerbit KTP tersebut.
• Bila digunakan untuk pembukaan rekening tabungan di luar wilayah KTP setempat maka harus melampirkan :

1. Surat Keterangan Kerja, atau
2. Surat Keterangan Domisili

Baca Juga: Syarat dan Keuntungan Jenis Tabungan Dollar di Bank Syariah Mandiri ( BSM )

Fasilitas Mandiri Tabungan Mandiri Mitra Usaha TabunganMU

Fasilitas-fasilitas yang disertakan pada TabunganMU antara lain :

• Online Banking (Mandiri Internet Banking), Internet banking ini dalam penggunaannya dapat lebih efisien dari segi waktu dan ongkos nasabah. Nasabah bisa melakukan transaksi perbankan kapan pun dan dari mana saja (syaratnya tersedia akses jaringan internet). Selain ansabah yang diuntungkan dengan fitur ini, pihak bank juga tentunya memperoleh keuntungan, yang mana internet banking memungkinkan bank untuk memperkecil biaya operasionalnya.

Oleh karena jumlah konsumen yang datang ke bank semakin sedikit, alhasil, bank bisa menggunakan kantor yang relatif lebih kecil ukurannya dan jumlah pegawai yang lebih sedikit. Tindakan Efisiensi ini selanjutnya berdampak pada bank itu sendiri yang mana dapat mengurangi biaya sewa tempat dan anggaran untuk penggajian karyawan yang tentunya menjadi lebih kecil.

Kelebihan berikutnya adalah nasabah mampu membuat kuantitas jadwal transaksi finansial lebih banyak dari biasanya dalam waktu yang bersamaan sekaligus atau sesuai jadwal yang sudah diatur nasabah yang bersangkutan.

• Kartu ATM
• Mobile App (android dan iOS)
• Point Rewards (Point Mandiri Fiesta)
• SMS Banking, fitur ini pada mulanya difungsikan untuk mempermudah nasabah yang ingin melakukan transaksi tanpa melalui teller atau menggunakan ATM.

Dengan SMS banking ini nasabah dapat melakukan transaksi seperti membayar tagihan rekening listrik, cek saldo, membeli pulsa HP, transfer uang, dan aktifitas lainnya hanya dengan menggunakan fitur SMS Banking. Fitur SMS Banking ini memberikan akses kemudahan dikarenakan dapat dioperasikan secara lebih cepat, relatif mudah dan ada unsur kepraktisannya (tidak perlu keluar rumah).

Jenis Kartu ATM

Syarat Membuka Tabungan Mandiri Mitra Usaha TabunganMu

Berikut jenis kartu ATM tabunganMU yang bisa dijadikan pilihan Adalah ATM:

• TabunganMu dengan biaya administrasi sebesar Rp 0
• Silver dengan biaya administrasi sebesar Rp 1.500
• Gold dengan biaya administrasi sebesar Rp 4.000
• Platinum dengan biaya administrasi sebesar Rp 6.500

Bank Mandiri mampu menghadirkan fasilitas-fasilitas yang terdepan dan terbaik bagi para nasabahnya. Dengan menggunakan jaringan layanan perbankan Bank Mandiriyang tersebar luas di seluruh Indonesia, maka transaksi perbankan masyarakat melalui bank Mandiri akan terasa lebih mudah dan menyenangkan.

Baca Juga: Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking Mandiri Via ATM

Hal-hal berikut ini yang akan kita dapatkan dari fasilitas atau kemudahan-kemudahan yang diberikan Bank Mandiri :

• Pelayanan yang lebih cepat, lebih terpercaya serta mengedepankan kenyamanan konsumen
• Layanan transaksi yang luas, meliputi transaksi tunai dan non tunai
• Kantor cabang yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia
• Transaksi Online dimana pun dan kapan pun nasabah inginkan

Keistimewaan TabunganMU

• Biaya awal yang ringan, hanya Rp 50.000
• Tingkat suku bunga dimulai dari 0.50 %
• Bisa mengakses transaksi melalui media online
• Kartu Debit Mandiri Mitra Usaha tidak dikenakan biaya administrasi bulanan dan bisa difungsikan seperti halnya kartu ATM biasa dan bisa digunakan untuk berbelanja serta bisa digunakan di ATM Bersama, Prima dan Link.

Benefit di Mandiri TabunganMU

• Tidak dipungut biaya administrasi bulanan, hal ini berlaku apabila saldo rekening tabungan di setiap akhir bulan nominalnya lebih dari Rp. 1.000.000 dan apabila pada akhir bulan nominalnya kurang dari Rp. 1.000.000 maka akan dikenakan biaya administrasi

• Mudah untuk mengawali upaya menyisihkan dana kebutuhan finansial untuk masa depan

• Bank Mandiri yang merupakan perusahaan BUMN tentunya mampu mengelola dana pihak ketiga dengan aman dan terpercaya

• Produk Mandiri TabunganMU ini tidak mensyaratkan setoran bulanan yang memberatkan si konsumen. Penarikan dan penyetoran uang bisa dilakukan di seluruh Cabang Bank Mandiri di wilayah Indonesia. TabunganMU dilengkapi dengan fasilitas yaitu Kartu Mandiri Debit Mitra Usaha dan difasilitasi layanan electronic banking yang berupa sms banking dan internet banking.

• Nasabah dapat mengoleksi Fiestapoin sebanyak-banyaknya dan dapat menukarkannya dengan berbagai macam hadiah menarik. Misalnya gadget, voucher belanja sampai dengan pemberian diskon dan produk gratisan dari merchant yang mengadakan kerjasama dengan Bank Mandiri.

Apabila nasabah tidak ingin menggunakan atau memfungsikan tabunganMu Mitra Usaha ini lagi. Maka yang bersangkutan bisa mengajukan penutupan rekening tabungan di kantor Bank Mandiri Mitra Usaha terdekat. Adapun biaya penutupan rekening tabungan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000. Baca Juga: 8 Jenis Produk Tabungan Bank Mandiri dan Penjelasannya

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *