in

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri dan Manfaat Bagi Pengguna

Kartu kredit merupakan kartu berbahan baku plastik yang diterbitkan oleh suatu bank pemerintah maupun bank swasta. Bisa juga diterbitkan oleh perusahaan pengelola kartu kredit, yang memberikan hak kepada seseorang yang memenuhi syarat-syarat tertentu dan tertera namanya di kartu sebagai pemegang kartu.

Kartu kredit digunakan untuk alat pembayaran barang atau jasa secara kredit (dibayar diakhir), tetapi kartu kredt mempunyai nominal tertentu yang dibatasi oleh bank atau perusahaan pengelola. Pemegang atau pengguna kartu kredit disesuaikan dengan nama yang tertera di kartu.

Bisa membayar kembali kredit tersebut sekaligus 100% (untuk full payment), bisa juga membayar dalam jumlah minimal 10% (untuk minimum payment). Kartu kredit termasuk dalam kredit tanpa jaminan atau yang sering disebut unsecured loan.

Sehingga memiliki risiko cukup tinggi untuk customer atau user yang gagal bayar.Karena risiko yang timbul, kebanyakan bank atau perusahaan pengelola kartu kredit mematok bunga kartu kredit yang cukup tinggi. Mulai dari 2,95 % per bulan ditambah denda keterlambatan pembayaran cicilan yang juga cukup besar jumlahnya.

Manfaat Kartu Kredit Mandiri Bagi Pengguna

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri dan Manfaat Bagi Pengguna

Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan bank milik BUMN dengan motto “Terdepan, Terpercaya, Tumbuh bersama Anda,” yang terus mengembangkan diri hingga tumbuh menjadi salah satu bank BUMN terbaik di Indonesia, terbaik dari segi performance, innovation dan product yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri.

Salah satu bank terbesar di Indonesia ini memulai sejarahnya pada tanggal 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari restrukrisasi perbankan yang sudah ada, untuk mengatasi berbagai permasalahan perbankan yang muncul karena imbas dari krisis moneter di bidang ekonomi pada tahun 1998.

Baca Juga:  Sebelum Menabung! Ketahui Dulu Jenis Produk Tabungan Bank Mandiri

Kartu Kredit Mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu bank penyedia kartu kredit dengan berbagai macam variasi kartu kredit, diantaranya tersedia kartu kredit mulai dari Golf Platinum, Skyz, Feng Shui, Everyday hingga kartu kredit untuk Hypermart.

Variasi kartu kredit tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jangkauan luas dari kartu kredit yang bisa dicakup oleh berbagai kalangan, disediakan oleh bank mandiri ditujukan untuk berbagai kebutuhan Anda.

Macam-macam Kartu Kredit yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri sesuai dengan kebutuhan customer:

Cara Mendaftar Kartu Kredit Mandiri

Kartu kredit Mandiri mempunyai ciri khas tersendiri yakni fiestapoin ialah program loyalti yang ditawarkan oleh mandiri, mandiri memberikan kamu 1 fiestapoin untuk setiap pembelanjaan senilai Rp 20.000. Poin-poin ini dapat ditukarkan menjadi beragam hadiah mulai dari gadget , menukarkan voucher di merchant-merchant tertentu hingga promo travelling.

Transaksi yang terhitung mendapatkan fiesta poin adalah transaksi pembelanjaan retail atau non-cicilan, transaksi mandiri power bills non PLN dan transaksi recurring lainnya, selain transaksi itu kamu tidak akan mendapat fiestapoin.

Syarat-syarat pengajuan Kartu Kredit Bank Mandiri:.

• usia aplikan harus 21 hingga 65 tahun pada menu kartu kredit utama dan tambahan 17 hingga 70 tahun.

• Warga negara Indonesia atau harus berdomisili di Indonesia

• Penghasilan minimum sebesar Rp 2.000.000 per bulan

Syarat-syarat untuk Aplikasi Kartu Kredit Mandiri:

• Mengisikan formulir aplikasi Kartu

• Untuk karyawan: Fotokopi KTP/Paspor, Keterangan Penghasilan dibuktikan (Slip Gaji / SPT / Surat Keterangan Penghasilan dibuktikan dari Perusahaan), fotokopi NPWP jika dibutuhkan dan fotokokopi kartu kredit (jika ada).

• Fotokopi KTP/Paspor, Fotokopi Surat Ijin Praktek (professional saja), Fotokopi Rekening Koran / Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir (pengusaha saja), fotokopi NPWP jika dibutuhkan dan fotokokopi kartu kredit (jika ada) apabila yang mendaftar adalah pebisnis atau wirausaha dan tenaga professional.

Baca Juga:  Nikmati Hidup Berkualitas Bersama Kartu Kredit UOB

Beberapa Manfaat yang didapat bagi pengguna

Info Produk - Produk Bank Mandiri : Simpanan, e-Banking dan Kartu Kredit

Apa saja manfaat yang didapat dari penggunaan Kartu Kredit Bank Mandiri:

1. Promo Kartu Kredit Bank Mandiri yang Beragam

Kartu kredit dari Bank Mandiri ini sendiri memamng terkenal dengan banyak promo yang ditawarkan. Kartu kredit dari Mandiri senantiasa kasih promo sebanyak-banyaknya. Mulai dari kuliner, penyedia jasa, situs belanja online dan lainnya. Yang menarik jumlah partnership promo kartu kredit dari Mandiri ini mencapai ratusan outlet.

2. Program yang Ditawarkan Menarik

Selain menawarkan banyak promo, kartu kredit dai Bank Mandiri ini senantiasa memiliki program menarik untuk loyaliti customer. Beberapa di antaranya adalah program ulang tahun, di tahun 2018 Mandiri mengadakan Birthday Campaign Fiestapoin.

Program ini merupakan program spesial untuk para nasabah yang sedang berulang tahun. Nasabah akan mendapatkan sejumlah bonus fiestapoin dari setiap transaksi yang dilakukan dengan transaksi minimal Rp 20 ribu.

3. Iuran Tahunan Gratis

Kartu kredit dari Bank Mandiri juga memberikan iuran tahunan gartis, bisa berlaku di tahun pertama dan bisa berlaku selamanya. Sebagai contoh, kartu Mandiri Hypermart Card yang dibebaskan dari iuran tahunan buat tahun pertama. Sementara itu, jenis kartu kredit lainnya yang bebas iuran tahunan selamanya adalah Gold dan Silver, Golf Card, Fengshui Card dan Platinum Card.

4. Dapatkan pinjaman dana tunai untuk pemegang kartu kredit Bank Mandiri

Jika kartu kredit lain hanya sebatasa menyediakan fasilitas cash advance maka kartu kredit yang ditawarkan oleh Bank Mandiri lebih dari itu. Pemegang kartu kredit Mandiri berhak untuk mengajukan aplikasi program Mandiri Power Cash.

Pemegang kartu kredit Bank Mandiri bisa mendapatkan dana tunai dan menjadikannya pinjaman dengan tempo waktu hingga 24 bulan. Bunga yang diterapkan pun cukup kompetitif yaitu hanya sebesar 0,9 persen saja. Sementara itu, admin fee yang diberlakukan buat dana tunai tersebut maksimal 2,25 persen atau minimal Rp 100 ribu sampai Rp 175 ribu. 

Baca Juga:  Cara Cek Limit Kartu Kredit BNI Via SMS Banking Terbaru

Jenis - Jenis Kartu Kredi BRI

8 Jenis Kartu Kredit BRI dan Keunggulan Yang di Tawarkan

Manfaat Kartu Kredit Bank BNI dan Kelebihan Fitur di Dalamnya

Manfaat Kartu Kredit Bank BNI dan Kelebihan Fitur di Dalamnya