in

8 Jenis Produk Tabungan Bank Mandiri dan Penjelasannya

Produk tabungan bank mandiri – Bank Mandiri memiliki beberapa pilihan tabungan sesuai kebutuhan nasabahnya. Semua jenis tabungan bank Mandiri memiliki fungsi masing – masing. Anda dapat memilih salah satu diantara jenis tabungan, atau bahkan menggunakan beberapa jenis tabungan jika memang itu sesuai dengan kebutuhan anda.

Jenis – Jenis Produk Tabungan Bank Mandiri

8 Jenis Produk Tabungan Bank Mandiri dan Penjelasannya

Dibawah ini kami akan menjelaskan secara detail satu – persatu Jenis Produk Tabungan Bank Mandiri:

1. Tabungan Bank Mandiri Reguler

Tabungan ini umum digunakan semua nasabah bank Mandiri, selain itu pembukaan rekening sekaligus penarikan dan penyetoran bisa anda lakukan di kantor atau cabang bank Mandiri terdekat. Para nasabah yang membuka rekening juga akan diberi kartu ATM demi memudahkan penarikan tunai dan pembayaran untuk berbelanja atau transaksi lainnya.

Selain itu masih ada fasilitas – fasilitas lain seperti SMS Banking, Internet Banking dan Mandiri Call. Untuk membuka rekening di Tabungan Bank Mandiri Reguler ini anda hanya perlu membawa KTP dan dan memberikan setoran awal minimal Rp500.000. Setelah itu anda hanya tinggal menunggu prosesnya, para nasabah juga akan mendapatkan loyalty berupa fiestapoin yang dihitung dari banyaknya saldo rata – rata dan transaksi yang dilakukan.

2. Mandiri Tabungan Bisnis

Tabungan ini difungsikan untuk mendukung para pelaku bisnis, karena dengan memakai tabungan ini anda akan dimudahkan transaksi. Layanan yang digunakan juga sangat cepat dan mudah. Mata uang yang digunakan dalam tabungan Bisnis ini ialah dalam bentuk Rupiah dan Dollar. Adapun ketentuan nya adalah dibawah ini :

  • Untuk setoran awal ketika membuka tabungan adalah Rp. 1.000.000,-
  • Saldo minimum tiap akhir bulan Rp. 10.000.000,-
  • Saldo ditahan Rp. 10.000,-
  • Bisa digunakan untuk perorangan maupun Institusi/Perusahaan

3. Mandiri Tabungan Rencana

Jenis tabungan ini khusus digunakan untuk membantu anda agar bisa mewujudkan suatu rencana seperti pernikahan, sekolah anak, usaha dan masih banyak lagi. Perwujudan dari tabungan rencana ini adalah setoran rutin yang ditentukan pihak bank Mandiri minimal Rp100.000/bulan, dan dilakukan dalam jangka yang anda inginkan mulai dari 1 Tahun – 20 Tahun.

Adapun syarat – syarat untuk membuka tabungan ini adalah :

  • Usia dari penabung minimal 18 tahun saat mendaftar dan maksimal 70 tahun pada saat Mandiri Tabungan Rencana jatuh tempo.
  • Diharuskan memiliki Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro.
  • Melengkapi pengisian formulir untuk mendaftar Mandiri Tabungan Rencana.

4. Mandiri Tabungan Investor

Jenis tabungan ini sangat cocok untuk para investor yang ingin berinvestasi di Pasar Modal. Mandiri Tabungan Investor akan mempermudah para nasabahnya ketika melakukan transaksi jual beli saham maupun produk pasar modal lainnya yang ada di bursa.

Kelebihan dari Mandiri Tabungan Investor ini adalah :

  • Tidak ada setoran awal
  • Dibebaskan dari biaya administrasi bulanan
  • Tidak ada saldo minimum

5. Mandiri Tabungan Haji dan Umroh

Tabungan ini digunakan khusus bagi anda yang menginginkan bisa menunaikan ibadah Haji maupun Umroh. Mandiri Tabungan Haji dan Umroh akan merencanakan keuangan anda, sehingga diharapkan persiapan dana untuk ibadah ke tanah suci lebih fokus dan terarah. Anda dapat membuka tabungan ini di Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat, namun harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini :

  • FC kartu identitas yang masih berlaku (bisa saja KTP atau SIM)
  • Untuk setoran awal dan saldo minimum ditetapkan sebesar Rp 100.000,-
  • Untuk nilai setoran berikutnya minimum Rp 100.000,-

6. Mandiri Tabungan Valas

Tabungan Bank Mandiri jenis Valas ini dihadirkan khusus bagi nasabah yang menyimpan uang dalam USD Dollar. Melalui Tabungan ini dapat memenuhi segala kebutuhan anda, serta memberikan keuntungan dengan nilai bunga simpanan yang cukup menarik. Untuk penyetoran dapat anda lakukan secara tunai maupun non tunai dan dalam valuta Rupiah, US Dollar atau mata uang lainnya.

  • Nilai setoran awal yang ditetapkan ialah USD 100
  • Nasabah hanya boleh perorangan, namun dapat diatas namakan 2 orang berupa joint account
  • Fotokopi bukti identitas yang masih berlaku (untuk WNI melampirkan KTP, namun untuk WNA harus melampirkan Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP)

7. Mandiri Tabungan TKI

Bagi para TKI dapat membuka tabungan khusus di Bank Mandiri dimana produk tabungan ini dapat digunakan para TKI untuk bisa menabung dalam mata uang rupiah untuk keluarganya di rumah. Nasabah akan diikutsertakan dalam program undian Mandiri Fiesta dengan hadiah yang menarik.

  • fotokopi KTP
  • Asli Surat Keterangan dari Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja
  • Setoran awal dan saldo minimal hanya Rp. 10.000,-
  • Pembukaan rekening 1 (satu) orang TKI maksimal 2 (dua) rekening

8. Tabunganku Bank Mandiri

Tabunganku merupakan jenis Produk tabungan bank mandiri perorangan dengan syarat yang mudah dan ringan, ini merupakan bentuk kerjasama Bank Mandiri dengan OJK untuk dapat mengajak masyarakat menabung di Bank dengan Mudah. Untuk membuka tabunganku cukup dengan membawa KTP dan Setoran Awal Rp20.000.

Nasabah akan mendapatkan bunga simpanan yang menarik dihitung berdasarkan saldo harian, lebih menguntungkan dibandingkan dengan menyimpan uang tunai di rumah. Dana Anda dapat terus berkembang tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan dan saldo minimal rekening hanya Rp 20.000,-.Baca juga: Pinjaman Uang di Bank Mandiri Jaminan Sertifikat Rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CIMB Niaga CRISP Plus Tabungan Investasi

CIMB Niaga CRISP Plus Tabungan Investasi Sekaligus

Investasi Ini Cocok Untuk Mempersiapkan Masa Tua Anda

Investasi Ini Cocok Untuk Mempersiapkan Masa Tua Anda