in

5 Tabungan Bank Tanpa Biaya Administrasi Bulanan

Bahasan kali ini tentang jenis tabungan bank tanpa biaya administrasi bulanan. Namun sebelum membahasnya alangkah baiknya untuk mengetahui pengertian tabungan itu sendiri. Tabungan adalah salah satu produk perbankan yang paling banyak diminati para nasabah. Fungsi utama dari bank itu sendiri juga sebagai tempat menabung yang aman dan mudah.

Selain dua hal itu, faktor pelayanan dari pihak bank dan administrasi juga menjadi daya tarik tersendiri. Namun masih banyak para nasabah yang kurang memilih produk tabungan dalam segi penggunaan administrasi ketika menabung. Salah satu contoh nya ialah, nasabah yang menabung dengan nominal kecil tapi produk tabungan yang dipilih menyedot biaya administrasi yang relatif besar.

Jenis Tabungan Bank Tanpa Biaya Administrasi Bulanan

Tabungan Bank Tanpa Biaya Administrasi Bulanan

Hal inilah yang menjadi penyebab rekening dalam tabungan perlahan – lahan semakin berkurang. Padahal masih banyak jenis tabungan bank tanpa biaya administrasi bulanan yang kami rasa sangat cocok bagi anda yang baru menabung atau mungkin untuk anak – anak yang sedang belajar. Dibawah ini kami jelaskan produk – produk tabungan tersebut dari berbagai jenis bank :

1. Tabunganku

Yang pertama ini merupakan jenis tabungan yang paling saya rekomedasikan. Tabunganku adalah produk tabungan reguler bagi semua jenis bank serta memiliki syarat paling mudah dan batasan nominal setoran yang tidak terlalu tinggi. Hampir sebagian besar lapisan masyarakat membuka rekening di Tabunganku ini.

Selain itu produk tabunganku juga memakai aturan standardisasi yang telah ditetapkan Bank Indonesia, jadi sistem nya hampir sama di semua bank. Beberapa keunggulan dari fitur standard yang dimilik produk Tabunganku ini adalah :

  • Dibebaskan dari semua biaya administrasi bulanan, penggantian buku, dan biaya penarikan.
  • Setoran awal yang diberlakukan hanya Rp20.000 untuk bank umum dan Rp10.000 untuk bank BPR/syariah.
  • Minimal nilai untuk setoran tunai adalah Rp10.000.
  • Penetapan nilai saldo minimum Rp20.000 untuk bank umum dan Rp10.000 untuk bank BPR/syariah.
  • Biaya penalti saldo dorman Rp2.000 per bulan untuk bank umum) dan Rp1.000 per bulan untuk bank BPR/syariah. Saldo dorman ialah istilah bagi rekening yang terlalu pasif atau tidak melakukan transaksi selama enam bulan berturut-turut.
  • Untuk penarikan tunai di konter nilai minimal nya adalah Rp100.000 untuk bank umum dan Rp50.000 untuk bank BPR/syariah.
  • Biaya penutupan rekening atas inisiatif sendiri Rp20.000 untuk bank umum dan Rp5.000 untuk bank BPR/syariah.
  • Menggunakan bunga atau bonus wadiah.

Disamping beberapa keunggulan diatas, produk Tabunganku ini juga masih memiliki kekurangan. Salah satunya adalah kurang tersedianya fasilitas ATM dan layanan e-Banking bagi beberapa bank. Ini menjadi suatu kesulitan bagi beberapa nasabah karena setiap akan menabung atau melakukan transaksi harus dilakukan di  kantor cabang bank terdekat.

Baca Juga: Bank CIMB Niaga Dengan Produk “Tabunganku” Yang Bersahabat

2. BII Tabungan Gold Maybank

Jika Anda ingin menabung dengan jumlah nominal lebih besar, BII Tabungan Gold Maybank bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Setoran awal Untuk membuka rekening di BII Tabungan Gold Maybank adalah sebesar Rp10.000.000. Syarat untuk membuka rekening juga mudah, anda hanya mengisi formulir dan bukti identitas diri. Kelebihan yang ditawarkan produk tabungan yang satu ini adalah :

  • Penggunaan kartu debit/ATM bebas biaya.
  • Tidak ada biaya administrasi bulanan.
  • Bebas biaya transfer jika melalui teller
  • Tidak ada biaya untuk tarik tunai di ATM.
  • Tersedia pilihan produk konvensional dan syariah.
  • Internet bankingdan SMS banking.

3. CIMB Niaga AirAsia Savers

Salah satu produk tabungan bank CIMB Niaga ini juga mempunyai fitur tabungan bank tanpa biaya administrasi bulanan. Kami rasa sangat cocok bagi anda yang baru menabung atau mungkin untuk anak – anak yang sedang belajar. Setoran awal yang ditentukan pihak bank untuk pembukaan rekening juga sangat ringan, yaitu sebesar Rp100.000.

Untuk penetapan saldo minimum hanya berkisar Rp50.000. Fasilitas tambahan lain yang didapatkan dari produk ini adalah Kartu ATM, SMS banking, dan internet banking.

Baca Juga: 9 +6 Jenis Tabungan Bank CIMB Niaga dan Keuntungannya

4. Danamon Syariah iB

Bank Danamon mempunyai 2 produk yang cukup populer, yaitu tabungan Danamon Lebih dan Danamon Syariah iB. Kedua produk itu sama – sama bebas biaya bulanan dan memberikan fasilitas Kartu ATM.

Namun yang menjadi pembeda adalah pada Danamon iB Syariah tidak memiliki SMS banking dan internet banking. Meskipun begitu penetapan biaya setoran awal pada tabungan Danamon Syariah iB hanya sebesar Rp100.000, jauh lebih kecil dari Danamon Lebih.

5. Tabungan Faedah BRISyariah iB

Sesuai dengan namanya, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memang dikenal sebagai bank yang sangat merakyat, termasuk juga pada bank BRI Syariah. Salah satu bukti nya adalah, para nasabah BRI Syariah bisa menabung sejumlah uang tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan.

Nama dari produk itu adalah Tabungan Faedah BRI Syariah iB. Nilai yang ditentukan untuk setoran awal cukup ringan, hanya sebesar Rp100.000 dengan saldo minimal Rp50.000. Fasilitas yang diperoleh dari Tabungan Faedah BRI Syariah iB ini adalah gratis biaya penggantian buku, Kartu ATM, SMS banking, dan internet banking.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Tips Memilih Asuransi Terbaik untuk Balita

5 Tips Memilih Asuransi Terbaik untuk Balita

Cara Registrasi dan Aktivasi Danamon Online Banking

Cara Registrasi dan Aktivasi Danamon Online Banking