Kirim ArtikelMenyalurkan Hobi Sekaligus Mendapatkan Penghasilan

Tempat Jual Beli Emas Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Tempat jual beli emas terbaik dan terpercaya di Indonesia dapat Anda temukan di beberapa tempat yang berbeda. Meski begitu, tetap saja Anda harus mencermati apa apa yang dibutuhkan untuk dapat yakin dan merasa aman ketika membeli emas atau berniat untuk investasi emas.

Memangnya di mana saja kita dapat mempercayakan kegiatan tempat jual beli emas terbaik di Indonesia? Jika itu pertanyaan yang ada di benak Anda saat ini.

Maka Anda sedang membaca artikel yang tepat. Simak beberapa referensi terpercaya untuk kegiatan jual beli emas yang dapat Anda lakukan.

Referensi Tempat Jual Beli Emas Terbaik Terpercaya di Indonesia

Tempat Jual Beli Emas Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Tempat Jual Beli Emas Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Berikut ini adalah beberapa referensi yang dapat diandalkan dan dipercaya dalam melakukan jual beli emas di Indonesia.

1. Kantor Pusat Antam

Anda tidak harus berhadapan dengan antrian yang panjang ketika datang ke kantor ini. Hanya dengan waktu kurang lebih selama 10 menit saja, Anda sudah dapat membawa pulang emas yang Anda inginkan.

Baca Juga: Cara Mudah Memantau Harga Emas ANTAM Di Pasaran

2. Butik Antam

Sebenarnya Butik Antam sudah memiliki cabang di berbagai kota besar di Indonesia. Butik Antam sudah menjangkau area Makassar, Denpasar, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Medan, Surabaya, Palembang, Balikpapan, dan juga Banjarmasin.

Akan tetapi, di beberapa cabang tertentu, harga emas yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan di cabang lainnya. Jadi, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu cabang mana saja yang menawarkan harga yang lebih murah.

3. Unit Bisnis Antam

Bertempat di Pulogadung, Jakarta Timur, Anda dapat melakukan transaksi emas dengan bertatap muka secara langsung dan bahkan emas yang Anda inginkan dapat ditawar harganya untuk mendapatkan harga yang mungkin saja lebih murah dari harga di pasaran.

Namun, berbeda dengan Kantor Pusat Antam, Anda harus sabar mengantri di Unit Bisnis Antam karena ada banyak sekali peminat emas yang juga mempercayakan transaksinya di tempat ini.

Jumlah pembelinya bahkan dapat mencapai 150 orang per hari. Baca Juga: Cara Investasi Emas Paling Bagus dan Bijaksana.

4. PT Pos Indonesia

Sebenarnya layanan jual beli atau transaksi emas di PT Pos Indonesia juga tidak lepas dari kerja sama dengan PT Antam. Kerja sama ini akan memudahkan pembeli dalam melakukan transaksi emas di seluruh Indonesia.

Sampai saat ini terdapat 109 kantor pos yang mampu melayani kegiatan jual beli emas dan tersebar di beberapa pulau yang ada di Indonesia, seperti pulau Madura, Nusa Tenggara, Bali, serta pulau Jawa tentunya.

Jika Anda membeli emas di PT Pos Indonesia, hal yang harus Anda ketahui adalah terdapat ketentuan pembelian emas dengan minimum berat 0.5 gram dan maksimum berat hingga 50 gram, tidak boleh lebih dan kurang dari standar tersebut.

5. Toko Emas Online

Toko emas online dapat Anda pilih bila Anda termasuk dalam kategori konsumen yang praktis dan memiliki aktivitas yang sangat padat sehingga tidak sempat ke kantor tertentu atau bahkan mengantri untuk melakukan kegiatan jual beli emas.

Salah satu website yang dapat dipercaya untuk melakukan kegiatan tersebut adalah orori.com yang merupakan situs khusus untuk transaksi emas.

Namun, karena berbagai kelebihan yang ditawarkan, harga emas yang dijual juga relatif lebih mahal dibandingkan dengan beberapa tempat sebelumnya.

Satu hal yang juga tidak kalah penting memilih tempat jual beli emas terbaik adalah pengecekan harga sebelum melakukan transaksi emas, minimal satu hari sebelum Anda melakukan transaksi tersebut.

Semoga bermanfaat dan mendapatkan emas yang Anda inginkan. Baca Juga: Jika Mau Investasi Emas, Pilih Batangan, Perhiasan, atau Koin Ya?.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *