Mau Membeli Investasi Reksadana Batas Minimal? Ini 5 Tempatnya!

Tempat Membeli Investasi Reksadana – Mendengar kata investasi biasanya akan banyak anggapan. Ada yang beranggapan bahwa investasi dilakukan oleh orang-orang yang sudah memiliki harta banyak. Ada juga yang beranggapan bahwa investasi membuat bingung dengan banyaknya jenis investasi tersebut.

Buang semua anggapan yang menghambat itu karena kita bisa melakukan investasi sejak muda, dengan jenis yang mudah dulu. Sebut saja investasi reksadana. Ada yang sudah pernah mendengarnya? Jika selama ini kita cukup akrab dengan investasi emas atau investari properti, lain halnya dengan investasi bentuk reksadana ini.

Apakah bingung dan sulit dipahami? Tenang saja karena bisa dilakukan oleh pemula sekalipun. Yang harus kita lakukan adalah mulai menyisihkan uang sebesar 50.000 – 100.000 per bulannya, membeli reksadana di bank-bank tertentu, dan tunjuk manajer investasinya agar uang yang kita tanam berkembang. Ya karena buka kita sendiri yang melakukannya.

Tempat Untuk Membeli Investasi Reksadana Batas Minimal

Tempat Membeli Investasi Reksadana
Tempat Membeli Investasi Reksadana

Berbicara mengenai tempat untuk membeli Investasi reksadana, memang tidak semua bank menyediakannya. Terlebih dengan dana yang batasannya 100.000. Nah berikut ini ada 5 tempat yang bisa kita datangi untuk membeli reksadana senilai 100.000 saja.

1. Investasi Reksadana Commonwealth Bank

Dari namanya saja jelas bank itu bukan bank yang berasal dari Indonesia, melainkan dari Australia. Meski bank asing, namun keberadaannya di kota-kota besar sudah mudah ditemui. Dan di sanalah kita bisa berinvestasi reksadana hanya dengan batas 100.000.

Kita tidak perlu khawatir dengan kredibilitas bank tersebut karena sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan yang dihuni oleh manajer investasi. Caranya pun sangat mudah, kita hanya perlu membuka rekening dan menjadi nasabahnya.

2. CIMB Niaga

Bank yang memiliki latar warna merah mencolok ini memiliki produk reksadana unggulan. Nama produknya adalah CRISP Plus dan sangat cocok bagi kita yang masih pemula dalam mengenal investasi. Caranya pun masih sama, kita diharuskan menjadi nasabahnya terlebih dahulu.

Lalu uang yang kita setorkan sebesar 100.000 itu akan didebet ke dalam rekening yang sudah kita miliki. Namun ada keunggulan dari produk yang ditawarkan oleh bank yang sudah berdiri sejak 1955 ini, yakni kita sudah mendapatkan asuransi.

Baca Juga: Produk Investasi Syariah Pilihan Terbaik Untuk Investor.

3. PT. Danareksa Investment Management

Jika kita merasa ragu untuk melakukannya di perusahaan swasta maka kita bisa memilih perusahaan BUMN. Ya kita pun bisa mendatangi PT. DIM, yang menjadi anak perusahaan dari PT. Danareksa, perusahaan senior yang bergerak dalam bidang invetasi saham tersebut.

Ada sekitar 15 produk layanan reksadana yang disediakan oleh PT. DIM ini, tentunya kita bisa dengan leluasa memilih mana yang sesuai. Untuk membeli reksadana senilai 100.000 pun sudah bisa dilakukan secara online. Meski termasuk perusahaan yang jadul, namun sistemnya sudah disesuaikan dengan perkembangan zaman.

4. PT. Syailendra Capital

Jika kita browsing mencari perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi reksadana ini, pasti nama PT. Syailendra Capital ini sedikit disisihkan. Ya alasannya karena perusahaan tersebut terbilang masih muda. Namun berbicara mengenai layanan dan produknya, perusahaan ini sudah berhasil menggondol prestasi di tahun 2014 lalu.

Syailendra Balanced Opportunity Fund adalah produk yang berhasil meraih penghargaan tersebut. Sejalan dengan prestasi tersebut, kita pun bisa membeli reksadana dengan batasan minim 100.000.

5. PT. Mandiri Manajemen Investasi

Jika kita termasuk ke dalam nasabah Bank Mandiri maka beruntunglah. Bank Mandiri yang sudah besar di Indonesia itu memiliki rekanan bisnis dengan perusahaan yang bergerak dalam investasi, yakni PT. Mandiri Manajemen Investasi. Keunggulannya adalah dalam segi produk yang terbilang banyak.

Kita akan ditawarkan reksadana dari yang paling rendah sebesar 100.000 sampai dengan jutaan. Keraguan pun dapat hilang begitu kita menyimpan uang di sini, karena nama besar Bank Mandiri yang melingkupinya.

Dari kelima tempat penyedia investasi reksadana batas rendah, tentunya bisa membuat pilihan yang banyak, bukan? Selamat berinvestasi untuk masa depan yang cerah. Baca Juga: Resiko Investasi Reksadana Yang Umum Dialami Investor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *