Tulis ArtikelMulai Menulis & Share Artikel Terbaikmu Disini Sekarang !

Tips Investasi yang Cocok Untuk Anak Muda

Tips Investasi yang Cocok Untuk Anak Muda – Berinvestasi merupakan salah satu cara agar mengembangkan tabungan yang anda miliki untuk terus berkembang dalam mencapai level tertentu. Karena dengan menabung saja kita tidak cukup apabila di hitung dengan inflasi harga dari pada sebuah barang . Hal itu juga belum lagi apabila di potong biaya administrasi dari bank penerbit.

Tips Investasi yang Cocok Untuk Anak Muda

Tips Investasi yang Cocok Untuk Anak Muda

Hal itu membuat investasi merupakan salah satu rencana terbaik dalam menata masa depan yang baik untuk kamu. Apabila Ingin berinvestasi , berikut adalah Tips Investasi yang Cocok Untuk Anak Muda.

1. Ketahui apa tujuanmu untuk ikut investasi.

Hal yang pertama harus kamu pahami adalah apa tujuan kamu untuk investasi. Apakah anda ingin cepat- cepat menikah dengan pasangan dan juga memiliki sebuah rumah yang layak huni. Hal itu sangat menentukan jenis investasi yang anda perlukan , apakah mau berinvestasi dalam jangka pendek atau kanga panjang. Karena investasi adalah salah satu cara mewujudkan rencana kamu di masa depan.

2. Pelajari bagaimana kondisi keuangan mu.

Hal selanjutnya adalah mengetahui akan kondisi keuangan kamu. Apakah kamu termasuk orang yang memiliki tabungan yang cukup banyak atau termasuk orang yang dimana masih memiliki banyak hutang dan cicilan yang harus di bayar.

Hal ini lah yang akan menentukan karena apabila anda termasuk yang memiliki tabungan yang cukup banyak , segeralah mencari alternatif investasi.
Namun apabila anda termasuk orang yang belum bisa ber investasi , alangkah baiknya kamu perlu menghitung ulang terlebih dahulu untuk dana ber investasi.

Baca Juga: – Manfaat dan Fungsi Buku Besar Dalam Keuangan

                      – Tips Mengatur Keuangan Agar Hidup Lebih Baik

3. Sisihkan sejumlah uang dengan pasti setiap bulannya untuk didivestasikan.

Menyisihkan sebagian dari pendapat akan kita untuk investasi tidaklah harus besar , karena sekarang pun investasi seperti reksa dana sudah menyediakan investasi yang di mulai dari 100.000 . agar tidak lupa kamu bisa menggunakan sistem auto debet di rekening bank kamu.

3. Banyak menggali informasi seputar investasi

Beberapa media seperti internet , koran ,majalah dan beberapa media lainnya bisa membantu anda untuk mempelajari kelebihan dan kekurangan dari sebuah investasi . dan juga apakah memang tujuan investasi yang anda maksud cocok untuk kebutuhan kamu sendiri.

4. Pilih investasi apa yang cocok untukmu.

Beberapa jenis investasi yang bisa anda pilih seperti mata uang asing , reksa dana , saham , properti , emas dan beberapa jenis investasi alternatif lainnya sekarang sudah begitu banyak. Anda bisa mencoba untuk mengambil investasi properti apabila memiliki modal yang cukup besar.

Atau jika memang berani bisa mencoba reksa dana atau bermain saham. Namun apabila anda ingin bermain aman bisa dengan mencoba investasi emas yang modalnya pun tidak terlalu besar. Baca Juga: Mengenal Investasi Saham Reksadana Khusus Pemula

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *