in

Tips Cara Investasi Emas Batang Agar Mendapat Keuntungan

Tips Cara Investasi Emas Batang – Berinvestasi merupakan salah satu cara seseorang untuk mendapatkan sebuah keuntungan tersendiri. Karena secara umum investasi adalah membelanjakan sebagian harga kita dalam bentuk saham ,properti , emas atau apapun yang di harapkan di kemudian hari harganya akan menanjak dan kita akan mendapatkan keuntungan.

Salah satu jenis investasi  yang seringkali menjadi pilihan banyak orang adalah investasi emas. Jenis investasi ini tidak membutuhkan banyak modal di bandingkan kita harus membeli saham atau pun Property yang nilainya cukup besar bagi seorang karyawan. Hal itu juga di Pengaruhi karena harga dari emas itu sendiri cenderung terus naik setiap tahunnya. Sangat jarang terjadi penurunan secara cepat.

Hal yang paling realistis mengapa harga emas setiap tahun mengalami kenaikan adalah semakin berkurangnya jumlah sumber daya alam penghasil emas yang semakin hari semakin berkurang tanpa ada tambahan. Dengan kejadian seperti itu membuat keinginan setiap orang untuk menyimpan kekayaan dalam bentuk emas baik itu perhiasan maupun emas batang antam semakin meningkat.

Kenaikan maupun penurunan daripada harga emas sudah tidak lagi menjadi masalah yang serius  bagi masyarakat yang memiliki dampak kelangkaan stok emas batang antam.

Tips Cara Investasi Emas Batang Agar Mendapat Keuntungan

Tips Cara Investasi Emas Batang

Apabila anda memang berniat untuk berinvestasi yang dimana dana nya tidak akan dipakai dalam waktu dekat. Investasi emas batang ini merupakan salah satu jenis investasi yang cocok untuk anda. Namun apabila anda memang menginginkan per putaran uang yang cepat dalam investasi anda. Sepertinya investasi emas batang ini bukan pilihan yang tepat untuk kebutuhan anda. Ada yang perlu di perhatikan dengan sangat teliti apabila anda memang ingin berinvestasi di emas batang ini.

Hal yang perlu anda lakukan pertama kali adalah dengan mencari dan menggali informasi lebih dalam dan lebih detail. Mengenai cara atau pun bagaimana langkah untuk ber investasi emas batang antam. Karena dengan kita memiliki informasi yang cukup dan sangat banyak referensi , bukan berarti tidak mungkin kita akan mendapatkan hasil yang besar dan maksimal dalam melakukan investasi emas batang ini.

Langkah yang pertama adalah dengan membeli emas batang yang sesuai dengan budget anda. Misalkan anda akan membeli emas batang dari antam sebesar 10 gram yang harganya per gram 400.000. Berarti anda membutuhkan uang sebanyak Rp.4.000.000 untuk awal dari investasi emas ini.

Disarankan dalam pembelian emas batang antam ini di toko atau pun di tempat yang memang sudah memiliki reputasi toko yang baik. Agar menghindari penipuan. Dikarenakan emas antam ini memiliki sertifikat. Periksa dengan baik sertifikat dari pada emas batang antam ini.

Berapa Tips Investasi Emas Batang

Setelah emas batang siap langkah selanjutnya adalah menjalankan investasinya. Untuk cara nya anda membutuhkan sedikit tips dan trik Investasi emas batang agar mendapat keuntungan yang banyak. Berikut di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa anda tempuh untuk be rinvestasi emas batang antam.

Baca juga: 5 Tips Mendapatkan Harga Emas Antam Yang Menguntungkan

1.Teknik Jual Beli

Cara yang pertama dalam ber investasi emas batang antam adalah dengan cara teknik jual beli. Cara ini memang lebih kepada cara klasik dimana seringkali di lakukan oleh banyak orang jaman dahulu dan juga beberpa orang yang berinvestasi di awal – awal .

Caranya yaitu dengan melihat kurva atau harga dari pada emas batang itu. Ketika emas sedang mengalami trand turun, kita di wajibkan untuk membeli sebanyak-banyaknya emas batang itu. Lalu ketika curva ataupun trend harga dari emas ini mulai naik ataupun sedang di puncak kita usahakan untuk menjual kembali emas ini.

Sejauh ini cara ini sangat efektif mendapatkan untuk. Namun memiliki kelemahan yaitu membutuhkan waktu yang relatif lama. Mungkin bisa dalam hitungan tahun jadi kita harus sabar dalam melakukan teknik ini dan tidak di lakukan secara terburu-buru.

2.Teknik Menabung

Tips atau cara yang ke 2 adalah dengan teknik menabung. Hal ini juga meruapakan hal yang paling mudah di lakukan oleh seseorang yang memang baru terjun di dunia emas. Hal yang perlu di lakukan adalah dengan membeli emas secara rutin. Misalkan anda tiap bulan menyisihkan uang untuk di belikan emas batang 5 gram dalam kurun waktu 12 bulan.

Ketika sudah 1 tahun jumlah emas yang terkumpul adalah 60 gram emas. Apabila anda memang berniat membeli sebuah barang atau ingin mengkonversi emas ke yang lebih simple. Yaitu 50 gram emas dalam 1 batang anda bisa menjualnya dan membelikannya dengan harga yang baru.

Dengan mencoba untuk melakukan teknik menabung emas ini, kita tidak akan mengenal yang namanya inflasi. Jadi tabungan kita akan tetap aman nomonalnya bahkan akan meningkat meski ada perbedaan harga pada produk yang kita akan beli.

Baca juga: Cara Investasi Emas di Bank Syariah dan Keuntungannya

3. Teknik Modal Usaha

Teknik strategi ini memiliki resiko yang cukup tinggi. Dimana besar kecilnya emas yang akan di dapat tergantung daripada usaha yang kita jalani. Caranya yaitu anda cukup membeli 100 gram ataupun nominal lainya. Nantinya kita gadai emas itu dan uangnya di jadikan modal usaha.

Jalankan usaha kita sampai batas waktu yang cukup untuk mengembalikan dana atau uang pinjaman dari emas.  Apabila kita ingin meningkatkan dari 100 gram menjadi 150 gram emas cukup kita jual emas yang awal. Kemudian beli kembali emas dengan harga dan tahun yang baru lalu gadaikan kembali.

Sistem ini sangatlah beresiko mengingat usaha yang kita jalankan belum tentu tumbuh dengan cepat. Resiko terparahnya adalah emas kita hilang karna kita tidak bisa menebusnya ketika keadaan usaha  kita bangkrut.

Berikut di atas adalah 3 cara yang bisa anda lakukan untuk mencoba ber investasi emas batang. Baca juga: Tips Investasi Emas Menguntungkan Bagi Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Penting Untuk Pemula! Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Akan Investasi Bitcoin

Penting Untuk Pemula! Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Akan Investasi Bitcoin

Kapan Kita Layak Memiliki Kartu Kredit? Ini Kreterianya

Kapan Kita Layak Memiliki Kartu Kredit? Ini Kreterianya