Tips Investasi Properti Yang Cerdas Dan Menguntungkan

Tips Investasi Properti Yang Cerdas Dan Menguntungkan – Saat ini banyak orang mulai berinvestasi di properti  karena properti merupakan salah satu sektor investasi yang dipilih untuk menjaga kestabilan keuangan anda serta aman dari pengaruh dampak inflasi. Sehingga wajar saja jika para investor banyak memilih bisnis properti untuk mengamankan hrta mereka agar tidak terkena pengaruh dampak inflasi yang semakin ganas.

Namun perlu anda ingat bahwa meskipun bisnis property terlihat aman dan menguntungkan untuk jangka panjang,  tetapi cara menjalankannya tetap saja tidak semudah yang dibayangkan. Karena hasil yang anda peroleh di bisnis property ini tergantung dari cara anda menjual atau strategi apa yang bisa anda jalankan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Selain itu perlu perencanaan yang benar-benar matang serta cermat memilih lokasi dan lain-lain.

Tips Investasi Properti Yang Cerdas Dan Menguntungkan

Tips Investasi Properti Yang Cerdas Dan Menguntungkan

Selain itu jalankan strategi Investasi property yang anda nilai cukup berpotensi namun sederhana dan lebih utama berpotensi menghasilkan keuntungan yang sangat besar kedepannya. Keberanian anda memulai bisnis properti ini adalah kunci utama yang paling sederhana, disamping beberapa strategi berikut ini yang bisa anda terapkan untuk meraih keuntungan yang maksimal dan mempunyai prospek jangka panjang.

Pilih Pengembang Yang Baik Dan Bisa Dipercaya

Langkah pertama Tips Investasi Properti yang harus anda lakukan adalah mencari pengembang atau developer yang baik dan bisa dipercaya. Syarat utama untuk mengetahui yaitu dengan melihat track record dari kinerja mereka selama ini menjadi pengembang. Beberapa hal yang harus anda perhitungkan ketika memilih developer atau pengembang adalah :

  1. Developer harus memiliki sumber daya manusia atau SDM yang berkualitas
  2. Berpengalaman dengan proyek-proyek besar, dan
  3. Harus memiliki margin error yang sangat rendah.

Perlu Anda ketahui juga, semakin besar peluang bisnis properti yang akan Anda buka, maka secara otomatis ini akan membuat lebih banyak developer baru yang berdatangan. Selain itu, kawasan properti baru dan terpadu biasanya akan dilakukan perusahaan pengembang properti yang besar dan berpengalaman.

Maka dari itu, daripada Anda berspekulasi dengan pengembang yang baru, mendingan Anda memilih developer yang sudah memiliki pengalaman dalam berbagai proyek.

Pilih Lokasi Properti Yang Aman Dan Strategis

Tips Investasi Properti selanjutnya adalah Pemilihan lokasi dalam bisnis properti. Ini sangat menentukan apakah bisnis anda akan berjalan sesuai rencana atau tidak. Karena lokasi adalah  salah satu hal yang sangat penting dan harus bisa diperhatikan dengan baik dan bijak. Contohnya ketika anda memilih property untuk hunian, sebaiknya property hunian rumah yang dihuni oleh penghuni tetap, karena biasanya mereka akan mengajak teman atau kerabatnya untuk sama-sama membeli di area perumahan dekat mereka atau lokasi yang sama.

Biasanya para penghuni tetap adalah kebanyakan pembeli yang merupakan End User, kaena biasanya mereka akan tinggal dilokasi perumahan dalam waktu yang lama bahkan menetap selamanya disana. Cara seperti ini pasti sangat menguntungkan, karena promosi otomatis dari mulut ke mulut karena secara tidak sengaja, user ini telah mempromosikan lokasi bisnis properti Anda.

Sehingga biaya promosi akan bisa berkurang. Tidak hanya itu promosi dri mulut ke mulut adalah promosi yang paling efektif, dan lebih mudah mendatangkan konsumen lainnya bahkan bisa langsung terjadi penjualan. Selain itu lokasi yang bagus untuk perumahan adalah yang dekat dengan Sekolah, tempat ibadah, pasar tradisonal dan fasilitas umum lainnya seperti taman bermain anak dan olah raga. Disamping itu akses jalan juga perlu diperhitungkan, agar mudah mendapatkan akses transportasi yang memadai.

Tentukan Dengan Cermat Harga Properti Anda

Tujuan utama anda menjalani bisnis property ini tentu saja untuk mendapatkan keuntungan, untuk itu anda perlu mempertimbangkan dengan seksama harga yang akan anda tawarkan. Selain itu harga juga harus masuk akal, sesuai dengan kualitas bangunan yang bagus  dan fasilitas yang lengkap.

Tidak hanya itu, anda harus rajin survey untuk mengetahui harga property di pasaran, karena perlu anda ketahui bahwa harga yang anda tawarkan ini bagi konsumen sangat sensitive. Biasanya harga property akan selalu naik setiap saat, namun bukan berarti berarti anda bisa menaikan harga dengan semaunya.

Baca Juga: 5 Tips Menjadi Investor Properti Sukses Yang Bisa Anda Ikuti

Perhatikan Sampel Rumah Yang Akan Dibangun

Pada umumnya pengembang atau developer, menawarkan pada anda perumahan yang sduah di bangun ataupun yang belum di bangun. Namun jika anda ternyata lebih tertarik dengan perumahan yang belum dibangun. Sebelum memutuskan untuk membeli terlebih dahulu teliti sampel rumah atau minimal anda perhatikan dengan cermat miniatur rumah tersebut.

Selain itu yang perlu anda cermati juga yaitu, lokasi perumahan. Apakah lokasi tersebut banyak diminati masyarakat ataukah tidak. Sebab jika lokasi perumahan tersebut banyak peminatnya. Siapa tahu suatu saat anda bisa jual kembali dengan harga tinggi. Jadi keuntungan yang lebih besar dan lebih cepat bisa anda dapatkan dalam waktu singkat.

Sebaiknya Aset Properti Tidak Hanya Dalam Satu Tempat

Bila suatu saat anda sudah merasa senang menjalankan bisnis property dan ingin menambah investasi. Alangkah baiknya jika investasi anda juga dibidang property. Namun usahakan bisnis property anda berikutnya adalah sifatnya sebagai pendamping dengan lokasi yang tidak kalah strategis dengan lokasi pertama.

Tentu saja dengan cara ini potensi keuntungan anda akan berlipat ganda, dan anda tidak perlu khawatir jika lokasi property yang sebelumnya cenderung masih lambat penjualannya. Anda bisa lebih mendorong penjualan dan promosi yang lebih gencar. Di lokasi property yang kedua setelah sebelumnya belajar dari kekurangan lokasi property yang pertama.

Misalnya saja kalau terjadi bencana alam yang merusak kawasan atau lokasi asset property anda. Maka anda bisa berpotensi memiliki asset lainnya yang lebih menguntungkan. Jangan lupa untuk memperhatikan pemilihan lokasi property anda. Karena semakin strategis lokasi yang anda miliki, maka akan semakin berpotensi memberikan keuntungan yang lebih besar.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan property dikawasan strategis harganya cukup mahal. Tetapi kalau bnyak konsumen tertarik pada property yang anda miliki. Maka tidak ada salahnya jika anda bisa jual dengan harga yang lebih tinggi. Selain itu jika memiliki property dilokasi strategis tidak akan pernah sepi pembeli.

Baca Juga: Tips Memilih Investasi yang Aman dan Menguntungkan

Pilih Promosi Yang Lebih Efektif dan Efisien

Untuk menjaring konsumen,  media publikasi sangat diperlukan untuk promosi usaha anda. Saat ini anda tidak perlu repot-repot berpromosi secara manual atau door to door. Saat ini anda sudah dupermudah dengan akses internet. Sehingga anda semakin mudah melakukan promosi dengan tepat dan cepat.

Semua itu dikarenakan berpromosi di internet bisa menjaring konsumen dari wilayah manapun. Karena akses internet sudah sangat luas bahkan diluar wilayah anda. Sehingga kemungkinan mendapatkan konsumen lebih mudah dan bisa melebihi target penjualan. Disamping itu, kelebihan lain dari promosi di internet bisa anda lakukan kapan saja dengan biaya yang relatif  lebih murah. Sehingga biaya promosi anda bisa ditekan lebih rendah dan tidak terbuang percuma.

Dengan beberapa Tips Investasi Properti yang kami sampaikan diatas semoga bisa menjadi inspirasi. Dapat menambah semangat anda untuk melakukan investasi di bidang property. Selain itu dengan strategi-strategi sederhana tersebut, akan berpeluang lebih besar mendapatkan keuntungan. Sekarang tinggal keberanian anda, serta sikap konsisten anda dalam menjalani bisnis property.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *