Tulis ArtikelMulai Menulis & Share Artikel Terbaikmu Disini Sekarang !

4 Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Salah Pilih

  • 1
    Share

Tips membeli mobil bekas di Showroom akan kami bahas dalam artikel kali ini. Saat ini, mobil memang telah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat. Tak heran jika angka penjualan mobil terus meningkat, baik itu moil baru ataupun bekas. Berbagai merek mobil juga terus memberikan kualitas yang terbaik untuk menarik banyak konsumen.

Nah bagi Anda yang ingin memiliki mobil namun belum memiliki cukup dana, membeli mobil bekas mungkin bisa menjadi solusi alternatif bagi Anda. Meskipun bekas, namun Anda tetap bisa merasakan kemewahan, kenyamanan, serta berbagai fitur keamanan mobil mahal, dengan harga yang lebih terjangkau. Tentunya hal ini dapat diperoleh apabila Anda benar-benar jeli dalam memilih mobil tersebut.

Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Salah Pilih

Tips membeli mobil bekas ini bisa  Anda terapkan untuk menghindari agar Anda tidak salah memilih mobil bekas yang akan Anda beli. Jika Anda salah pilih, bisa-bisa Anda mendapatkan mobil yang tidak sesuai dengan harapan. Terlebih apabila Anda membeli mobil di showroom.

Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom

Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Salah Pilih
Tips Membeli Mobil Bekas [email protected]

Membeli mobil di Sowroom memamng harus lebih berhati-hati. Pasalnya, pembeli harus benar-benar mengecek kondisi mobil tersebut, memastikan bahwa mobil masih dalam kondisi yang prima. Tak jarang pembeli mobil bekas di showroom merasa kecewa karena mobil yang dipilih ternyata tidak sesuai dngan harapan.

Tak jarang, mobil-mobil bekas yang dijual di Showroom memiliki body dan tampilan yang masih bagus, namun ternyata mesin sudah tidak stabil. Oleh karena itu, membeli mobil bekas di showroom memang harus lebih hati-hati supaya tidak kecewa di kemudian hari. Berikut kami paparkan beberapa tips membeli mobil bekas di showroom yang bisa Anda terapkan:

1. Jangan mudah tergiur dengan harga murah

Sebelum membeli mobil, Anda sebaiknya menentukan mobil apa yang akan Anda beli. Cari tahu harga pasaran mobil tersebut apabila dalam kondisi bekas, supaya Anda tidak tertipu showroom. Jangan mudah percaya apabila Anda melihat harga yang terlampau murah dari harga pasaran.

Bisa jadi mobil tersebut mobil bekas tabrakan, mobil yang telah terendam banjir, atau mobil yang kondisi mesinnya sudah tidak bagus lagi. Anda sebaiknya berpikir dua kali dengan mobil harga murah tersebut. Supaya lebih aman, cari mobil bekas dengan harga yang sesuai dengan harga pasaran.

Baca Juga: Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia Untuk Mobil Anda

2. Pilih Showroom yang dapat dipercaya

Setelah menentukan pilihan mobil dan mengetahui harga pasaran mobil, pilih beberapa alternatif showroom yang akan Anda kunjungi untuk membeli mobil bekas. Pastikan bahwa showroom tersebut dapat dipercaya, memiliki brand perusahaan dan legalitas yang jelas.

Biasanya showroom yang telah memiliki brand dan dikenal masyarakat, akan tetap menjaga nama baik perusahaan, dengan tidak memberikan mobil yang cacat pada pembeli. Showroom terpercaya biasanya juga berani memberikan jaminan uang kembali apabila ternyata mobil tidak sesuai dengan perjanjian.

3. Periksa kondisi mobil

Tips membeli mobil bekas selanjutnya ialah, periksa kondisi mobil saat memilih mobil. Kondisi ini meliputi kondisi fisik dan mesin mobil. Anda dapat memerikasa body mobil apakah terdapat goresan atau bagian yang penyok, bagian pintu mobil apakah sudah pernah digandi, bagian ban, bagian kolong mobil, bagian knalpot, dan bagian fisik mobil lainnya.

Pastikan bahwa mobil tersebut tidak pernah mengalami kerusakan yang serius. Anda bisa mengajak teknisi untuk cek mobil tersebut. Anda juga perlu memeriksa bagian interior mobil apakah terdapat cacat atau tidak. Seperti lantai mobil yang masih bagus dan tidak terdapat karat atau lubang. Setelah itu, Anda dapat cek mesin dan mencoba tes drive. Pilih mobil yang memiliki suara yang masih halus.

4. Periksa surat-surat kendaraan

Apabila mobil yang Anda pilih sudah dipastikan masih dalam kondisi yang prima, Anda bisa langsung periksa surat-surat mobil tersebut. Pastikan bahwa surat-surat atau dokumen tersebut asli. Untuk mengetahuinya, Anda bisa cek melalui polda terdekat dengan membawa fotocopy dokumen.

Demikian sedikit ulasan mengenai tips membeli mobil bekas di showroom yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencari mobil bekas dengan kualitas prima. Baca Juga: Cara Kredit Mobil Dengan Pembiayaan Bank Muamalat.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *