6 Tips Mendapatkan Pinjaman Uang Agar Lebih Mudah Disetujui

Tips Mendapatkan Pinjaman Uang – Banyaknya kebutuhan yang memang tidak ada habisnya, menuntut semua orang untuk berusaha sebisa mungkin mencukupi semua kebutuhan yang ada.

Namun kita juga perlu memilah-milah mana kebutuhan yang harus diutamakan (kebutuhan primer) dan mana kebutuhan yang tidak harus dipenuhi. Nah jika kita memaksakan untuk memenuhi kebutuhan yang kurang begitu penting, ujung-ujungnya akan membuat kita menjadi susah sendiri.

Misalnya kebutuhan untuk membeli tas branded, sebenarnya hal-hal seperti ini kan tidak perlu dituruti, karena hanya nafsu sesaat saja, apalagi jika keuangan tidak mendukung, yang ada malah membuat kita menjadi terpaksa berhutang untuk memenuhinya.

Peminjaman yang begini sebaiknya dijauhi, karena nantinya akan membuat kacau pengelolaan keuangan kita. Berikut ini saya punya tips menarik buat anda mengenai tips mendapatkan pinjaman agar lebih mudah untuk mendapatkannya/disetujui.

Baca Juga:  Pengelolaan Keuangan Yang Tepat Untuk Dana Waris

Tips Mendapatkan Pinjaman Uang Agar Lebih Mudah Disetujui

6 Tips Mendapatkan Pinjaman Uang Agar Lebih Mudah Disetujui
Tips Mendapatkan Pinjaman Uang

Pinjaman uang baik itu perorangan maupun kredit di bank. Disini intinya pinjaman yang mempunyai manfaat baik untuk mendukung pengelolaan keuangan anda. Agar nantinya diharapkan bisa semakin berkembang, yuk kita simak bersama-sama!

1. Mempunyai Alasan Dan Tujuan Yang Jelas

Tips mendapatkan Pinjaman Uang kali ini wajib anda ketahui. Untuk mengajukan pinjaman hal pertama yang harus kita perhatikan adalah alasan dan tujuan mengapa kita mengajukan suatu pinjaman.

Jika kita tidak mempunyai alasan dan juga tujuan yang jelas, saya sarankan sebaiknya anda mengurungkan niatnya untuk mengajukan pinjaman. Karena dikhawatirkan uang hasil pinjaman tersebut akan habis tidak jelas, selanjutnya justru akan menambah beban kita sendiri.

Mengapa mempunyai alasan dan tujuan yang jelas sangat penting sebelum mengajukan pinjaman? Gunanya untuk membuat perencanaan dan penerapan yang baik.

Agar nantinya uang hasil pinjaman tersebut bisa bermanfaat dan membuat pengelolaan keuangan kita menjadi semakin berkembang.

Baca Juga:  5 Tips Agar Keuangan Rumah Tangga Aman Meski Gaji Kecil

2. Mempunyai Sumber Dana / Budget Untuk Membayarnya

Jika kita memutuskan untuk mengajukan Pinjaman Uang untuk memenuhi kebutuhan yang ada, namun budget yang digunakan untuk membayar setiap bulannya tidak cukup atau bahkan tidak ada, saya sarankan sebaiknya jangan berani-berani untuk melakukannya.

Hal itu justru akan semakin memperburuk kondisi pengelolaan keuangan anda. Bukannya mengatasi masalah yang ada, malahan masalah menjadi semakin rumit. Resiko terburuknya adalah penyitaan terhadap aset-aset yang anda miliki sehingga akan menjadi suatu kerugian bagi anda.

Lain halnya jika anda memang sudah memperhitungkannya matang-matang dan budget yang digunakan untuk membayarnya ada, itu tidak akan menjadi suatu masalah. Namun yang harus diperhatikan adalah komitmen untuk menyisihkan anggaran untuk membayar cicilian tersebut.

Jangan sampai budget yang seharusnya dialokasikan untuk pembayaran cicilan pinjaman, malah dipakai untuk keperluan lainnya. PR buat kita yakni harus pandai mengelola keuangan yang ada agar nantinya kita bisa menikmati hasil yang sudah kita perjuangkan.

3. Syarat Yang Dibutuhkan Bisa Terpenuhi

Untuk mendapatkan pinjaman tentunya terdapat beberapa syarat yang telah ditetapkan oleh pihak pemberi pinjaman sebagai komponen utama yang digunakan sebagai jaminan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jadi disarankan sebaiknya anda segera melengkapi persyaratan yang dibutuhkan sebelum melakukan proses pengajuan agar nantinya diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  Mengenal 7 Bentuk Laporan Keuangan Perusahaan StartUp

4. Alamat Tempat Tinggal Jelas

Komponen satu ini terlihat mudah namun dampaknya sangatlah besar. Dimanapun anda mengajukan pinjaman, pasti tidak terlepas dengan syarat tersebut. Alamat tempat tinggal sangat dibutuhkan untuk memenuhi syarat pengajuan pinjaman.

Karena jika terjadi suatu masalah pada peminjam, maka pihak pemberi pinjaman bisa langsung mendatangi tempat tinggalnya. Jadi sebisa mungkin bangunlah kepercayaan yang baik agar nantinya bila anda mengajukan pinjaman kembali akan terasa lebih mudah.

5. Tidak Terdaftar Dalam Black Record Di Bank Manapun

Jejak buruk yang anda tinggalkan di bank yang pernah anda ajukan pinjaman tentunya akan sangat mempengaruhi nama baik yang ada pada diri anda.

Kebanyakan orang yang mengajukan pinjaman namun meninggalkan jejak buruk, pastinya akan masuk ke black record (daftar hitam) dan selanjutnya akan sulit untuk melakukan peminjaman ke bank manapun.

Jadi bila anda ingin tetap menjaga nama baik anda, maka anda harus disiplin dalam hal pembayaran cicilan, sehingga nantinya diharapkan anda akan lebih mudah jika ingin melakukan peminjaman kembali.

6. Saat Wawancara Bisa Menjawab Dengan Percaya Diri

Sikap dan jawaban anda saat proses wawancara juga sangat menentukan terhadap pemberian approve ataupun tidak oleh pihak peminjam.

Pastikan anda menjawab semua pertanyaan dengan tenang, santai, yakin, dan percaya diri tanpa adanya sedikitpun keragu-raguan sehingga tidak menimbulkan rasa gugup yang akan membuat situasi menjadi tegang.

Nah, hal inilah yang akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan dan penilaian untuk memberi keputusan selanjutnya.

Dapat diambil kesimpulan bahwa tips mendapatkan pinjaman di atas yang sudah saya ulas secara detail dan rinci. Diharapkan bisa membantu anda dan sebagai bahan referensi yang nantinya bisa bermanfaat dan memudahkan anda pada saat mengajukan pinjaman.

Baca Juga:  Sebelum Ajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA), Pertimbangkan 5 Hal Ini

Sampai disini dulu artikel kali ini yang membahas mengenai 6 Tips Mendapatkan Pinjaman Uang Agar Lebih Mudah Disetujui. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *