6 Tips Mengajukan KPR Agar Lebih Mudah di Setujui

Tips Mengajukan KPR – Beberapa orang sudah pasti memiliki keinginan memiliki fasilitas rumah sendiri terlepas dari cara mendapatkannya baik itu secara Cash ataupun dalam bentuk cicilan. Beberapa orang tua terlebih adalah seorang ayah sudah pasti akan bekerja keras untuk mendapatkan rumah yang nominalnya dan luasnya sendiri tergantung dari usaha dan juga pendapatan seorang ayah.

Namun beberapa orang saat ini memang lebih sering memilih untuk melakukan KPR atau kredit kepemilikan rumah. Memang sudah di subsidi oleh pemerintah yang memang menjadi alternatif terbaik bagi keluarga yang baru menikah.

Tips Mengajukan KPR Agar Lebih Mudah di Setujui

Tips Mengajukan KPR Agar Lebih Mudah di Setujui

Jika anda memang berniat mengajukan KPR untuk memiliki rumah idaman , berikut adalah beberapa tips mengajukan KPR agar mudah di setujui oleh pihak bank.

1. Kumpulkan Informasi

Hal pertama yang harus di lakukan sebelum mengajukan kredit kepemilikan rumah ke pihak bank adalah dengan mengumppulkan banyak informasi dengan cara mendatangi banyak bank penerbit yang menyediakan layanan KPR.  anda tidak perlu buru-buru mendatangi satu persatu bank yang memiliki fasilitas perbankan.

Anda hanya perlu mengumpulkan data secara perlahan mengenai layanan KPR di setiap bank. Cara mendapatkannya bisa dengan mengunjungi website resmi perbankan ataupun bisa dengan cara menanyakan langsung ke bagian customer service online bank.

Selain lewat website bank penyedia jasa kredit kepemilikan rumah , anda juga bisa coba untuk mencari di beberapa website yang memang memberi solusi dan juga trik dalam memilih bank penyedia KPR yang terbaik. memang tidak semua memberikan masukan yang positif , namun setidaknya kita mendapatkan informasi lebih yang bisa di jadikan bahan pertimbangan.

Baca Juga:  Ingin Mengambil Kredit Pemilikan Rumah (KPR)? Perhatikan 4 Hal Ini

2. Lakukan Perbandingan

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan perbandingan awal terhadap beberapa produk perbankan yang berkaitan dengan KPR. perbandin yang di lakukan bisa meninjau beberap afaktor seperti aturan dan kebijakan perbankan dan juga pelayanan dari perbankan satu dengan perbankan lainnya yang bisa anda cermati degan seksama.

Setidaknya anda memiliki beberapa pilihan 2 ataupun 3 pilihan yang menurut anda masuk dalam kriteria aturan dan juga kebijakan yang membuat KPR anda di terima.

Degan cara melakukan perbandingan ini setidaknya anda akan berhemat waktu dengan tidak mencoba KPR di beberapa bank sekaligus . Selain itu juga anda akan berhemat berkas yang tidak perlu memberikan berkas ke semua bank yang membuat kesibukan anda terganggu.

3. Datangi Bank dengan Penampilan yang Menyakinkan

Hal selanjutnya yang wajib anda lakukan adalah dengan detang ke bank dengan pennampilan yang meyakinkan. meskipun tidak berpengaruh secara pasti dan juga secara signifikan terhadap di terimanya KPR anda namun , penampilan cenderung mempengaruhi pandangan seseorang terutama para marketing KPR.

Anda tidak perlu menunjukan wajah yang ingin di kasihani dan begitu putus asa. Anda hanya perlu datang dengan penampilan rapuh dan di lengkapi dengan pengetahuan KPR yang sudah anda dapatkan pada beberapa point di atas sehingga cara bicara anda akan lebih berbobot untuk sekedar melakukan obrolan dengan pihak bank.

Kita menanyakan beberapa detail dengan pasti dan juga menyamakan presepsi antara informasi yang ada di online dengan apa kata marketing. Anda bisa menanyakan beberapa hal yang memang cukup penting.

Seperti jumlah dana KPR yang bisa di dapatkan, uang muka yang harus kita siapkan, besaran bunga yang kita harus bayar, dan Tenor yang bisa di pilih. Keuntungan yang bisa kita dapatkan apabila mengajukan KPR di bank ini.

Apabila memang memungkinkan bisa menanyakan hadiah yang akan kita terima apabila KPR kita di terima. Selain itu jangan lupa tanyakan biaya-biaya yang bersifat administrastif yang harus kita bayar ketika KPR kita di terima.

Baca Juga:  Cara Mengajukan KPR untuk Karyawan Kontrak dan Freelancer

4. Pilih Bank Terbaik

Hal selanjutnya yang kita lakukan adalah dengan mimilih bank terbaik. Bukan berarti bank yang kita pilih merupakan bank yang buruk. Hanya saja kita memilih bank yang memiliki fasilitas terbaik dan juga paling tepat dengan kondisi keuangan kita. Karena setiap KPR perbankan memiliki beberapa perbedaan yang tidak terlalu beda hanya saja fasilitas dan bunga yang di tawarakan selalu berbeda.

5. Lakukan Perhitungan Awal

Hal selanjutnya adalah dengan melaukan perhitungan awal. mamksud dari perhitungan awal di adalah menghitung dengan pasti apa saja yang perlu kita bayar di awal dan juga kewajiban yang harus kita tunaikan setelah akad KPR telah terlaksana.

Minta lah bantuan pihak bank baik itu marketing  ataupun manajer marketing untuk membantu menghitungkan estimasi biaya yang harus kita keluarkan.

Tips nya adalah jangan memaksakan dengan keuangan yang melampaui kemampuan kita. Meskipun kita mampu membayar di awal pembayaran namun, kita tidak tahu ke depannya kan bagai mana.

6. Lengkapi Persyaratan dengan Baik

Hal terakhir yang perlu kita lakukan adalah melengkapi berkas persyaratan yang memang di perlukan oleh pihak perbankan. Disini anda harus memberikan beberapa persyaratan yang memang di perlukan dengan benar dan bisa di pertanggung jawabkan.

Hindari memberikan data palsu yang sudah pasti di kemudian hari anda akan mendapatkan kesulitan. Apabila tempat tinggal anda saat ini berbeda dengan lokasi. Segeralah meminta surat keterangan ke petugas rt / rw setempat sebagai berkas penunjang.

Berikut di atas adalah 6 Tips Mengajukan KPR Agar Lebih Mudah di Setujui  apabila anda memang berniat atau menginginkan memanfaatkan fasilitas KPR. Rumah yang di sediakan oleh beberapa penyedia KPR di perbankan.

Baca Juga:  Ingin Mengambil Kredit Pemilikan Rumah (KPR)? Perhatikan 4 Hal Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *